Text
PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION PADA APLIKASI ZALORA INDONESIA
Penulisan ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Marekting Mix terhadap Customer Satisfaction pada Aplikasi Zalora Indonesia. Saat ini banyak orang mulai senang berbelanja online karena lebih mudah dan cepat, namun banyak juga pelanggan yang merasa tidak puas dalam berbelanja online. Oleh karena itu, peneliti membuat penelitian ini untuk membangun customer satisfaction dengan menggunakan variabel product, price, promotion, dan place.
Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi yang diambil dalam penelitian ini adalah pelanggan yang melakukan pembelian pada aplikasi Zalora. Sampel yang diambil sebanyak 98 responden yang melakukan customer satisfaction pada aplikasi Zalora Indonesia yang diambil menggunakan Teknik purposive sampling. Menggunakan analisis regresi linier berganda dengan alat bantu SPSS ( Statistical Product and Service Solution ).
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel product berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer satisfaction pada aplikasi Zalora Indonesia, price berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer satisfaction pada aplikasi Zalora Indonesia, promotion berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer satisfaction pada aplikasi Zalora Indonesia, place berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer satisfaction pada aplikasi Zalora Indonesia.
Kata Kunci : Marketing Mix ( Product, Price, Promotion, Place ), Customer Satisfaction
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain