Text
PENGARUH LIVE STREAMING, ONLINE CUSTOMER REVIEW, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINCARE DI SHOPEE (STUDI PADA MAHASISWA STIESIA SURABAYA)
Penelitian ini bertujuan mengetahui dan menganalisis pengaruh live streaming, online customer review dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk skincare di Shopee. Penelitian yang telah digunakan di dalam penelitian ini yaitu kuantitatif. Penelitian ini menggunakan metode non probability sampling dan penentuan sampel menggunakan purposive sampling. Sampel yang digunakan adalah mahasiswa STIESIA program studi S1 Dan D3 angkatan 2020 yang memiliki aplikasi Shopee dan pernah melakukan pembelian skincare di Shopee sebanyak 86 responden. Data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder dan proses penyebaran kuesioner menggunakan bantuan google form. Analisis yang digunakan didalam penelitian ini adalah teknik analisis regresi linear berganda, dengan menggunakan alat bantu SPSS (Statistical Product and Service Solution) versi 26.0. Berdasarkan hasil analisis regresi linear berganda diketahui bahwa live streaming berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dikarenakan pemberian diskon dan voucher pada live streaming memberikan harga lebih murah. Online customer review berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian karena semakin banyak penilaian positif tentang produk yang ingin dibeli mempengaruhi keinginan dan kepercayaan pelanggan untuk melakukan pembelian. Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian karena semakin tinggi tingkatan kualitas produk dapat meningkatkan keputusan pembelian.
Kata Kunci : live streaming, online customer review, kualitas produk, keputusan pembelian.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain