Text
PENGARUH BRAND AMBASSADOR, ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN FREE SHIPPING PROMOTION TERHADAP PURCHASING DECISION PRODUK SCARLETT WHITENING PADA E-COMMERCE SHOPEE
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand ambassador, online customer review, dan free shipping promotion terhadap purchasing decision produk Scarlett Whitening pada e-commerce Shopee. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif.
Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen pengguna produk Scarlett Whitening pada e-commerce Shopee yang jumlahnya tidak ternilai, sehingga untuk menentukan jumlah sampel menggunakan rumus Lameshow maka dapat ditentukan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Metode yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah purposive sampling dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner.
Hasil pengujian hipotesis (uji t) menunjukkan bahwa brand ambassador, online customer review, dan free shipping promotion berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchasing decision produk Scarlett Whitening pada e-commerce Shopee. Berdasarkan hasil uji koefisien determinasi (R2) yang memiliki nilai 0,626 yang berarti bahwa 62,6% variabel purchasing decision dapat dijelaskan oleh variabel brand ambassador, online customer review, dan free shipping promotion serta sisanya sebesar 37,4% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak digunakan dalam penelitian ini.
Kata Kunci: Brand Ambassador, Online Customer Review, Free Shipping Promotion, Purchasing Decision
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain