Text
PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DIMEDIASI WORD OF MOUTH PADA LEKTANG GALLERY MALANG
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Social Media Marketing terhadap Keputusan Pembelian di Mediasi Word Of Mouth pada konsumen Lektang Gallery Malang.
Jenis penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatis. Populasi yang digunakan yaitu seluruh konsumen yang melakukan pembelian di Lektang Gallery Malang dengan teknik pengambilan sampel yaitu menggunakan teknik Simple Random Sampling dengan rumus Lemeshow sehingga diperoleh sejumlah 100 sampel penelitian dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Partial Least Square (PLS) dengan alat bantu aplikasi SmartPLS 3.0.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Social Media Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Lektang Gallery Malang, Social Media Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Word Of Mouth Lektang Gallery Malang, dan Word Of Mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Lektang Gallery Malang. Sedangkan Social Media Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian dimediasi Word Of Mouth pada Lektang Gallery Malang.
Kata Kunci : Social Media Marketing, Keputusan Pembelian, Word Of Mouth
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain