Text
PENGARUH PRICE, WORD OF MOUTH, DAN PRODUCT QUALITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL SUZUKI (STUDI PADA MASYARAKAT SURABAYA)
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh price, word of mouth, dan product quality terhadap keputusan pembelian mobil Suzuki di Surabaya.
Jenis penelitian ini dikategorikan sebagai penelitian yang bersifat deskriptif analisis dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel penelitian ini menggunakan 100 responden yang menggunakan atau melakukan pembelian mobil Suzuki di Surabaya diambil menggunakan metode accidental sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner. Metode analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis regresi linear berganda dengan bantuan program SPSS (Statistical Product and Service Solution). Pengujian instrumen menggunakan uji normalitas, uji multikolinearitas, dan uji heteroskedastisitas, uji kelayakan model menggunakan uji f, koefisien determinasi berganda dan uji hipotesis menggunakan uji t.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel price berpengaruh positef dan signifikan terhadap keputusan pembelian mobil Suzuki di Surabaya. Demikian pula variabel word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian mobil Suzuki di Surabaya. Serupa juga dengan variabel product quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian mobil Suzuki di Surabaya.
Kata kunci: Price, Word Of Mouth, Product Quality dan Keputusan Pembelian.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain