Text
PENGARUH PROMOSI APLIKASI,KUALITAS PRODUK DAN INOVASI PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN COFFESHOP BELIKOPI CABANG NGINDEN SURABAYA
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh promosi aplikasi, kualitas produk dan inovasi produk terhadap keputusan pembelian Coffeshop Belikopi cabang Nginden Surabaya. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu mahasiswa yang kuliah di kampus pada Kecamatan Sukolilo yang pernah memesan produk Coffeshop Belikopi cabang Nginden Surabaya di aplikasi Gofood dan Grabfood dengan jumlah sampel 96 responden. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda. Data penelitian bersumber data primer melalui penyebaran kuisioner dengan menggunakan bantuan google form. Berdasarkan hasil analisis regresi linear berganda diketahui bahwa promosi aplikasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian karena adanya promo yang menarik bagi para konsumen dan fitur komunikasi pada aplikasi agar terciptanya komunikasi yang baik dengan para konsumen. Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian karena para konsumen pastinya tertarik terhadap suatu produk yang memiliki kualitas produk yang bagus, terjaga dan terjamin yang akan meningkatkan keputusan pembelian. Inovasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian karena inovasi pada produk yang dilakukan akan menambah daya tarik pada produk serta menghasilkan penilaian dan pertimbangan yang bagus dari para konsumen.
Kata kunci: promosi aplikasi, kualitas produk, inovasi produk, keputusan pembelian.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain