Text
PENGARUH SERVICE QUALITY DAN PRICE TERHADAP REPURCHASE INTENTION YANG DIMEDIASI CUSTOMER SATISFACTION (STUDI KASUS PADA KONSUMEN SUPERINDO CABANG MEYJEN HR MUHAMMAD SURABAYA)
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Service quality dan price terhadap repurchase intention dimediasi customer satisfaction pada konsumen SuperIndo cabang meyjen HR Muhammad Surabaya. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi penelitian adalah konsumen SuperIndo yang jumlah anggota populasinya besar dan tidak diketahui sehingga disebut Infinit. Berdasarkan rumus Lemeshow didapatkan jumlah sebanyak 97,6 yang dibulatkan menjadi 98 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan penyebaran kuesioner dengan teknik analisis menggunakan analisis regresi mediasi dengan bantuan program SPSS versi 29.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa service quality dan customer satisfaction berpengaruh signifikan terhadap repurchase intention, sedangkan price tidak berpengaruh signifikan terhadap repurchase intention. Service quality dan price berpengaruh signifikan terhadap customer satisfaction. Service quality beperngaruh terhadap repurchase intention melalui customer satisfaction. Price tidak berpengaruh signifikan terhadap repurchase intention melalui customer satisfaction.
Kata kunci: service quality, price, customer satisfaction, repurchase intention.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain