Text
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, ONLINE CUSTOMER REVIEW MELALUI KEPERCAYAAN PELANGGAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA APLIKASI SHOPEE
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Online Customer Review Melalui Kepercayaan Pelanggan Terhadap Keputusan Pembelian pada Aplikasi Shopee.
Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kasual komparatif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini dengan metode purposive sampling yang merupakan teknik pengambilan anggota sampel dengan memberikan batasan- batasan kepada responden yang memenuhi kriteria. Pengumpulan data yang digunakan melalui penyebaran kuesioner dengan jumlah sampel sebanyak 97 responden. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik PLS (Partial Least Square) dengan menggunakan instrumen pendukung yaitu software SmartPLS 3.0.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Online Customer Review berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepercayaan Pelanggan, Online Customer Review berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepercayaan Pelanggan. Kepercayaan Pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Kualitas Pelayanan melalui Kepercayaan Pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Online Customer Review melalui Kepercayaan Pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian.
Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Online Customer Review, Kepercayaan Pelanggan, Keputusan Pembeli
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain