Text
PENGARUH HARGA, CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINCARE AZARINE
Fenomena trend kecantikan telah menyebabkan munculnya perilaku Keputusan pembelian yang menyebabkan produk skincare laris terjual. Faktor yang menyebabkan terjadinya keputusan pembelian adalah harga, citra merek dan kualitas produk.
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh Harga, Citra Merek dan Kualitas Produk terhadap Keputusan pembelian produk skincare Azarine. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah Harga, Citra Merek dan Kualitas Produk. Sedangkan variabel terikat dalam penelitian ini adalah Keputusan Pembelian. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan Teknik non probability sampling yaitu Teknik pengambilan sampel yang tidak memberikan peluang yang sama bagi setiap anggota populasi untuk dipilih menjadi anggota sampel. Populasi penelitian ini adalah warga yang berada di wilayah Surabaya dengan pengambilan sampel sebanyak 100 responden. Pengumpulan data menggunakan kuesioner secara online melalui google form. Teknik analisis data dilakukan dengan menggunakan Regresi Linier Berganda bantuan program SPSS versi 23.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Harga memiliki pengaruh tidak signifikan terhadap Keputusan pembelian, Citra Merek memiliki pengaruh signifikan terhadap Keputusan pembelian dan Kualitas Produk memiliki pengaruh signifikan terhadap Keputusan pembelian.
Kata kunci : Harga, Citra Merek, Kualitras Produk, Keputusan Pembelian
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain