Text
PENGARUH PROMOSI, HARGA, KUALITAS PELAYANAN, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL MITSUBISHI XPANDER
Dalam persaingan dunia otomotif roda empat saat ini kebutuhan akan alat-alat transportasi merupakan hal yang sangat penting, hampir di seluruh kalangan masyarakat. Perubahan teknologi dari tahun ke tahun yang semakin maju menyebabkan keinginan dan kebutuhan manusia menjadi semakin kompleks. Produsen teknologi bersaing semakin ketat untuk meraih peluang yang ada untuk memenuhi keinginan dan kebutuhan konsumen.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi, harga, kualitas pelayanan, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian mobil Mitsubishi Xpander pada dealer Sun Motor Ngagel Surabaya. Populasi dalam penelitian ini dilakukan pada konsumen yang mempunyai mobil Mitsubishi Xpander. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden dari komunitas xpander. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Jenis data yang digunakan adalah data primer, teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non probabbility sampling artinya sampel yang digunakan yaitu sampel jenuh.
Metode analisa yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan analisa regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Promosi (P), Harga (H), dan Kualitas Produk (KPR) memiliki pengaruh negatif dan signifikan. Artinya berpengaruh dan bermakna terhadap keputusan pembelian (KP), dan Kualitas Pelayanan (KPL) memiliki pengaruh positif dan signifikan. Artinya berpengaruh dan bermakna terhadap keputusan pembelian (KP).
Kata Kunci : Promosi, Harga, Kualitas Pelayanan, dan Kualitas produk
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain