Text
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DIMEDIASI KEPUASAN PELANGGAN DI PDAM SURYA SEMBADA KOTA SURABAYA
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas
Pelayanan, Kualitas Produk Melalui Kepuasan Pelanggan Terhadap
Loyalitas Pelanggan di PDAM Surya Sembada Kota Surabaya,
Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah
kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian
ini dengan metode purposive sampling yang merupakan teknik
pengambilan anggota sampel dengan memberikan batasan pelanggan yang
menggunakan produk di PDAM Surya Sembada kota Surabaya secara rutin
dan berkala dalam 6 bulan terakhir. Pengumpulan data yang digunakan
melalui penyebaran kuesinoner dengan jumlah sampel sebanyak 100
responden. Teknik analisa data yang digunakan dalam penelitian ini
aadalah teknik PLS (Partial Least Square) dengan menggunakan instrumen
pendukung yaitu software SmartPLS 3.0.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan dan
Kualitas Produk berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan.
Kualitas Pelayanan dan Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Pelanggan
dengan Kepercayaan Pelanggan sebagai Variabel Intervening berpengaruh
signifikan.
Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Kepuasan Pelanggan,
Loyalitas Pelanggan
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain