Text
PENGARUH SOSIAL MEDIA MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK HEROCYN
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan social media marketing dan content marketing yang dilakukan PT Coronet Crown dalam memasarkan produk Herocyn di kota Surabaya. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang tergolong generasi z dan milenial yang pernah menggunakan produk Herocyn dan berdomisili di Surabaya. Dalam memasarkan produk kepada genarasi z dan milenial, penerapan social media marketing dan content marketing dapat menjadi media promosi yang efektif. Namun, semakin banyaknya produk serupa yang memanfaatkan social media marketing membuat Herocyn perlu untuk terus mengembangkan strategi promosi di social media.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Dan jumlah sampel yang ditetapkan sebanyak 98 responden yang ditentukan menggunakan teknik purposive sampling. Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi linier berganda. Pengujian instrumen penelitian menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Uji kelayakan model menggunakan uji f, koefisien determinasi berganda dan uji hipotesis menggunakan uji t.
Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel social media marketing berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian produk Herocyn di Surabaya. Hasil ini dikarenakan produk Herocyn telah beredar dari tahun 1980, sehingga konsumen sudah mempercayai kualitas dari produk Herocyn. Sedangkan, variabel content marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Herocyn di Surabaya. Hal ini dikarenakan konsumen perlu mencari tahu informasi keunggulan produk Herocyn, sebelum memutuskan untuk membeli produk.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain