Text
PENGARUH ADVERTISEMENT DAN BUNDLING PRICE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI BRAND AWARENESS PADA PELAYANAN PREMIUM SPOTIFY
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh advertisement dan bundling price terhadap keputusan pembelian melalui brand awareness pada pelayanan premium Spotify.
Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi penelitian adalah mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (SIESIA) yang pernah berlangganan premium Spotify minimal 3 kali. Berdasarkan rumus Lemeshow didapatkan jumlah sampel sebanyak 97 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik accindental sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan self-report data yang dilakukan dengan cara penyebaran kuesioner. Teknik analisis menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan program SPSS versi 29.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa advertisement dan bundling price berpengaruh terhadap brand awareness. Brand awareness, advertisement dan bundling price berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Advertisement berpengaruh terhadap keputusan pembelian melalui brand awareness. Bundling price berpengaruh terhadap keputusan pembelian melalui brand awareness.
Kata kunci: advertisement, bundling price, brand awareness, keputusan pembelian.
SM-24029 | M24/029 Ang p | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain