Text
ANALISIS PROGRAM CSR )CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY) DALAM PENGEMBANGAN BISNIS MASYARAKAT DI PT ANGKASA PURA I SURABAYA
Program CSR merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh perusahaan untuk menunjukkan tanggung jawab sosial dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat. Berhasilnya CSR tidak akan lepas dari peran serta pengusaha, pemerintah serta masyarakat itu sendiri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tanggung jawab sosial perusahaan terhadap program yang dijalankan oleh PT. Angkasa Pura I Surabaya apakah sudah sesuai dengan harapan dan kenyataan di masyarakat.
Jenis penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif. Sumber data dalam penelitian ini berupa data primer dan sekunder yang didapat dari pihak PT. Angkasa Pura I dan Mitra Binaan wilayah PT. Angkasa Pura I. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara dengan informan, dokumentasi hasil penelitian dan gabungan atau tringulasi.
Berdasarkan hasil penelitian didapatkan bahwa bentuk tanggung jawab perusahaan terhadap masyarakat adalah dengan cara melakukan perencanaan untuk program Corporate Social responsibility (CSR) dengan cara mengembangkan potensi yang ada pada masyarakat dibidang sektor usaha perdagangan, kecantikan, dan jasa. sehingga harapan masyarakat terhadap program Corporate Social responsibility (CSR) PT. Angkasa Pura I Surabaya sudah sesuai dengan kenyataan yang diharapkan. kesuksesan pelaksanaan program Corporate Social responsibility (CSR) seperti pada tiga contoh mitra diatas adalah bukti bahwa pada proses pemetaan, pemberian dan evaluasi sudah dilakukan dengan baik.
Kata Kunci : Tanggung jawab sosial, Corporate Social responsibility (CSR).
SM-24081 | M24/081 Cam a | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain