Text
PENGARUH HARGA, KUALITAS LAYANAN, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSANPEMBELIAN PADA BANDENG JUWANA TIDAR SURABAYA
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh profitabilitas (return on equity),
likuiditas (cash ratio), dan corporate social responsibility (CSRDI) terhadap nilai
perusahaan pada perusahaan bank yang go public yang terdaftar di Bursa Efek
Indonesia.
Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi yang digunakan
dalam penelitian ini adalah perusahaan bank yang go public yang terdaftar di Bursa
Efek Indonesia (BEI). Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam
penelitian ini menggunakan metode purposive sampling, yaitu dengan
menggunakan kriteria-kriteria yang telah ditentukan. Berdasarkan metode
purposive sampling tersebut diperoleh sampel sebanyak 10 perusahaan bank. Data
penelitian diambil selama 5 tahun, yaitu tahun 2018-2022, sehingga diperoleh 50
data yang diolah. Data yang digunakan adalah data sekunder yang diperoleh dari
laporan keuangan. Pengolahan dan analisa data menggunakan analisis Regresi
linier berganda dengan bantuan program SPSS versi 29.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa likuiditas (cash ratio) berpengaruh
negatif dan signifikan terhadap nilai perusahaan, profitabilitas (return on equity)
berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan, dan corporate social
responsibility (Corporate Social Responsibility Disclosure Index) berpengaruh
negatif dan signifikan terhadap nilai perusahaan
SM-24114 | M24/114 Ani p c.1 | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain