Text
PENGARUH PERTUMBUHAN PENJUALAN, UKURAN PERUSAHAAN DAN STRUKTUR MODAL TERHADAP NILAI PERUSAHAAN
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan memperoleh bukti empiris pengaruh pertumbuhan penjualan yang diproksikan dengan sales growth (SG), ukuran perusahaan yang diproksikan dengan logarithm natural of total asset (Size), dan struktur modal yang diproksikan dengan debt to equity ratio (DER) terhadap nilai perusahaan yang diproksikan dengan price to book value (PBV).
Jenis penilaian ini adalah penilaian kuantitatif. Populasi penelitian adalah perusahaan retail yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Proses pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling, ialah pemilihan sampel dengan menggunakan kriteria yang ditentukan. Berdasarkan metode purposive sampling didapatkan 71 data penelitian yang diambil selama 3 tahun yaitu 2020-2022, teknik analisis data dilakukan dengan menggunakan Regresi Liniear Berganda dengan bantuan program SPSS versi 26.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) pertumbuhan penjualan tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan; (2) ukuran perusahaan berpengaruh negatif signifikan terhadap nilai perusahaan; (3) struktur modal berpengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan
Kata Kunci: Pertumbuhan Penjualan, Ukuran Perusahaan, Struktur Modal, Nilai Perusahaan
SA-24135 | A24/135 Dia p c.1 | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain