Text
"PENGARUH INFLUENCER MARKETING, EVENT MARKETING, DAN CONSUMPTIVE BEHAVIOUR TERHADAP PRODUCT PURCHASE DECISIONS VISUAL SKIN GAME MOBILE LEGEND PADA PENDUDUK DI KOTA SURABAYA "
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh influencer marketing, event marketing, dan consumptive behavior terhadap keputusan pembelian virtual skin game Mobile Legends. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan metode non probability sampling untuk pengambilan sampel dan penentuan sampel dengan menggunakan purposive sampling. Sampel yang diambil dalam penelitian ini yakni warga kota Surabaya yang melakukan pembelian produk virtual skin game Mobile Legends dengan jumlah sampel 100. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Data penelitian bersumber data primer dan pengumpulan data menggunakan google form. Berdasarkan hasil analisis regresi linier berganda diketahui bahwa influencer marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dikarenakan apa yang dibayangkan pemain mengenai produk virtual skin sesuai dengan yang diinformasikan. Event marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian karena event yang dilakukan untuk mempromosikan virtual skin di Surabaya cukup menarik perhatian pemain untuk dikunjungi, dan consumptive behavior berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian karena memberikan kepuasan pada pemain yang suka mengumpulkan produk virtual skin Mobile Legends
Kata kunci : influencer marketing, event marketing, consumptive behavior, keputusan pembelian.
SM-24139 | M24/139 Moc p c.1 | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain