Text
PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA VIRTUAL ITEM, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUASAN PLAYERS (Studi Kasus Game Online Mobile Legends: Bang Bang di Kota Madiun)
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh kualitas produk, harga virtual item, dan citra merek terhadap kepuasan players game online Mobile Legends: Bang Bang di Kota Madiun. Populasi yang digunakan pada penelitian ini adalah siswa dan siswi SMK yang memainkan game online Mobile Legends: Bang Bang di Kota Madiun yang memiliki jumlah yang tidak terbatas (infinite). Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode non probability sampling. Anggota sampel sebanyak 100 responden yang merupakan siswa dan siswi SMKN 1 Madiun yang bermain game online Mobile Legends: Bang Bang.
Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner secara online dengan google form dan didistribusikan melalui wakil kepala sekolah SMKN 1 Madiun. Metode analisis data dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan players game online Mobile Legends: Bang Bang di Kota Madiun. Sejalan dengan harga virtual item berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan players game online Mobile Legends: Bang Bang di Kota Madiun. Demikian juga dengan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan players game online Mobile Legends: Bang Bang di Kota Madiun. Bagi peneliti selanjutnya disarankan untuk menggunakan variabel lain yang belum ada pada penelitian ini.
Kata Kunci: Kualitas Produk, Harga Virtual item, Citra Merek, Kepuasan Players
SM-24141 | M24/141 Fir p c.1 | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain