Text
PENGARUH HALAL AWARENESS, BRAND TRUST DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN URBAN LIP CREAM MATTE IMPLORA
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui keputusan pembelian pada lip cream Implora, dalam melakukan pembelian konsumen akan melalui proses menilai hingga memilih dari berbagai alternatif tersebut untuk menetapkan suatu pilihan yang dianggap paling menguntungkan sesuai dengan kepentingannya, seorang muslimah dalam memilih produk kosmetik harus meyesuaikan aktivitas konsumsinya berdasarkan syariat islam, yaitu produk yang halal. Selian itu konsumen dalam menentukan produk yang akan dibeli karena adanya rasa percaya akan merek tersebut dan sebelumnya telah mengetahui produk tersebut. Atas dasar alasan diatas peneliti bertujuan untuk meneliti pengaruh halal awareness, brand trust, dan electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian produk Urban Lip Cream Matte Implora
Populasi yang digunakan didalam penelitian ini adalah seluruh wanita muslimah yang yang pernah membeli dan menggunakan Urban Lip Cream Matte Implora, yang mempunyai jumlah tidak terbatas (infinite). Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Total sampel sebanyak 100 responden menggunakan teknik purposive sampling.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel halal awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Urban Lip Cream Matte Implora. Serupa dengan brand trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Urban Lip Cream Matte Implora. Namun berbeda dengan electronic word of mouth yang berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap keputusan pembelian pada Urban Lip Cream Matte Implora.
Kata Kunci: Halal Awareness, Brand Trust, Electronic Word Of Mouth, Keputusan Pembelian.
SM-24144 | M24/144 Nik p c.1 | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain