Text
PENGARUH LOKASI, FASILITAS, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA SPBU PERTAMINA 54.601.106 JALAN TIDAR SURABAYA
Penelitian ini bertujuan mengetahui dan menganalisis pengaruh Lokasi, Fasilitas dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada SPBU Pertamina 54.601.106 Jalan Tidar Surabaya
Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi yang digunakan di dalam penelitian ini adalah Konsumen SPBU Pertamina 54.601.106 Jalan Tidar Surabaya. Data yang digunakan yaitu data primer. Pengambilan sampel yang digunakan di dalam penelitian ini dengan rumus lemeshow. Pengumpulan data digunakan dengan penyebaran kuesioner dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden.
Analisis yang digunakan didalam penelitian ini adalah Teknik analisis regresi linear berganda, dengan menggunakan alat bantu SPSS (Statistical Product and Service Solution) versi 26.0. Hasil Penelitian menunjukan bahwa lokasi, fasilitas, dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Hasil dari Koefisien determinasi sebesar 0,639 atau 63,9% dan 36,1% dijelaskan oleh variable lain yang tidak dimasukkan dalam model ini.
Kata Kunci : Lokasi, Fasilitas, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen
SM-24155 | M24/155 Reg p c.1 | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain