Text
"PENGARUH KEPERCAYAAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DIMEDIASI E-WOM (STUDI PADA PENGGUNA SCARLETT)"
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Kepercayaan dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian dimediasi oleh E-Wom (Electronics Word of Mouth) pada Scarlett. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh menggunakan metode menggunakan accidental sampling, yaitu penetuan sampel secara langsung oleh peneliti selam berlangsungnya periode penelitian. Proses penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan rumus Lemeshow dengan perolehan 100 responden. Alat yang digunakan adalah partial least square (PLS) yang menggunakan software SmartPLS3.0 sebagai alat perhitungan. Alasan peneliti menggunakan Partial least square (PLS) karena PLS merupakan metode yang diterapkan pada semua skala data, tidak membutuhkan banyak asumsi. Selain itu karena Partial least square (PLS) berorientasi untuk memprediksi variabel konstruks dengan tujuan mengembangkan teori.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Kepercayaan, Kualitas Produk, dan E-Wom berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Kepercayaan berpengaruh tidak signifikan terhadap E-Wom, Kualitas Produk berpengaruh signifikan terhadap E-Wom. Selain itu E-Wom dapat memediasi pengaruh Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian, namun E-Wom tidak dapat memediasi pengaruh Kepercayaan terhadap Keputusan Pembelian.
Kata Kunci: Kepercayaan, Kualitas Produk, E-Wom, Keputusan Pembelian
SM-24157 | M24/157 Sit p c.1 | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain