Text
"PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN YANG DIMEDIASI CITRA MEREK (STUDI KASUS PRODUK TOS TOS TORTILLA CHIPS)"
Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh
brand ambassador dan harga terhadap keputusan pembelian yang dimediasi citra
merek. Populasi yang digunakan konsumen di wilayah Jawa Timur yang pernah
membeli produk tos tos tortilla chips. Jenis penelitian yang digunakan yaitu
penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini
menggunakan metode non probability sampling dengan purposive sampling yang
akan mengambil anggota sampel berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan.
Metode pengumpulan data pada penelitian ini melalui penyebaran kuesioner
google form dengan jumlah sampel 97 responden. Teknik analisis data yang
digunakan dalam penelitian ini adalah metode PLS (Partial Least Square) dengan
software SmartPLS versi 3.0.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : (1) brand ambassador
berpengaruh tidak signifikan terhadap citra merek; (2) harga berpengaruh
signifikan terhadap citra merek; (3) brand ambassador berpengaruh signifikan
terhadap keputusan pembelian; (4) harga berpengaruh tidak signifikan terhadap
keputusan pembelian; (5) citra merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan
pembelian; (6) brand ambassador berpengaruh tidak signifikan terhadap
keputusan pembelian yang dimediasi citra merek; (7) harga berpengaruh
signifikan terhadap keputusan pembelian yang dimediasi citra merek.
Kata kunci : Brand Ambassador, Harga, Citra Merek, Keputusan Pembelian
SM-24160 | M24/160 Saa p c.1 | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain