Text
PENGARUH HARGA, PRODUK, PROMOSI, TEMPAT DAN BUKTI FISIK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA EWOEL CAFE SURABAYA
Berkembangnya dunia bisnis di bidang kuliner dalam era globalisasi saat ini semakin pesat dengan adanya tingkat persaingan usaha yang semakin tinggi dan ketat. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh harga, kualitas produk, promosi, lokasi dan bukti fisik terhadap keputusan pembelian Ewoel Café Surabaya. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan ex post facto. Populasi yang digunakan adalah para pengunjung dan konsumen yang membeli produk dan jasa dari Ewoel Cafe Surabaya yang jumlahnya tidak bisa dideteksi. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah probability sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Jenis data yang digunakan yaitu bersumber dari data primer yang diperoleh dari penyebaran kuisioner. Penelitian ini dengan menggunakan analisis regresi linier berganda, dengan beberapa uji, termasuk uji t sebagai penentuan signifikan atau tidak serta uji kelayakan model. Hasil uji hipotesis dalam penelitian ini menunjukkan bahwa promosi, lokasi dan bukti fisik berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan harga berpengaruh positif tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, dan produk berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil perolehan signifikan koefisien determinasi (R2) sebesar 0,471. Ini berarti bahwa 47,1% variabel keputusan pembelian dipengaruhi oleh harga, kualitas produk, promosi, lokasi dan bukti fisik.
Kata Kunci: Harga, Kualitas Produk, Promosi, Lokasi, Bukti Fisik, Keputusan Pembelian.
SM-22275 | M22/275 And p c.1 | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain