Text
PENGARUH PROMOSI DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DIMEDIASI KEPUASAN PELANGGAN SAKINAH SUPERMARKET SURABAYA
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh promosi, kualitas layanan, loyalitas pelanggan dan kepuasan pelanggan. Obyek penelitian ini adalah Sakinah Supermarket Surabaya di Jl. Arief Rahman Hakim No.32 Surabaya, Jawa Timur. Jenis penelitian ini yang digunakan dalam penelitian adalah penelitian kausal komparatif. Sampel dalam penelitian ini adalah pelanggan Sakinah Supermarket Surabaya sebanyak 100 orang dengan menggunakan teknik purposive sampling. Teknik analisis dalam penelitian ini yaitu Analisis Path.
Hasil dalam penelitian ini dibuktikan bahwa Promosi dan Kualitas Layanan memiliki pengaruh signifikan terhadap Kepuasan pelanggan. Hasil dalam penelitian ini juga dibuktikan bahwa Promosi dan Kepuasan Pelanggan memiliki pengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan sedangkan Kualitas Layanan tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan. Pengaruh tidak langsung dibuktikan juga bahwa Promosi dan Kualitas layanan memiliki pengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan dimediasi kepuasan pelanggan.
Kata Kunci: Promosi, Kualitas Layanan, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan
SM-21222 | M21/222 Fan p c.1 | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain