Text
"PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK STAY KOPI BANYUWANGI"
Persaingan yang semakin meningkat pada bisnis kuliner menyebabkan terjadinya fluktuasi penjualan termasuk yang dialami pada Kedai Stay Kopi Banyuwangi. Tingkat penjualan produk terkait dengan keputusan pembelian konsumen. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh harga, kualitas produk dan promosi terhadap keputusan pembelian produk di Stay Kopi Banyuwangi. Penelitian ini termasuk penelitian kuantitatif dengan metode kausal komparatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang melakukan pembelian produk Stay Kopi Banyuwangi. Sampel dalam penelitian ini dihitung menggunakan rumus Lemeshow dengan hasil sebanyak 97 responden. Sampel diambil menggunakan metode purposive sampling, yaitu dengan melakukan pemilihan sampel sesuai dengan kriteria yang ditentukan. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan program SPSS versi 21. Hasil penelitian menunjukkan harga, kualitas produk dan promosi berpengaruh secara signifikan serta bersifat positif terhadap keputusan pembelian produk di Stay Kopi Banyuwangi. Pengaruh tersebut berarti ketika harga dan kualitas produk semakin baik serta promosi semakin menarik, maka keputusan pembelian produk di Stay Kopi Banyuwangi juga akan semakin meningkat.
Kata kunci: Harga, Kualitas Produk, Promosi, Keputusan Pembelian
SM-21227 | M21/227 Wha p c.1 | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain