Text
PENGARUH GAYA HIDUP KONSUMEN DAN BRAND IMAGE SERTA LAYANAN PURNA JUAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BLACKBERRY MOBILE PHONE DI SELULAR SHOP TUNJUNGAN PLAZA SURABAYA
Intisari
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan mengetahui pengaruh gaya hidup konsumen, brand image serta layanan purna jual baik secara simultan maupun parsial terhadap keputusan pembelian Blackberry Mobile Phone di Selular Shop Tunjungan Plaza. Sedangkan teknik analisa yang digunakan adalah analisa regresi linier berganda guna menunjukkan besarnya pengaruh pengaruh gaya hidup konsumen, brand image serta layanan purna jual baik secara simultan maupun parsial terhadap keputusan pembelian Blackberry Mobile Phone di Selular Shop Tunjungan Plaza. Hasil pengujian secara simultan menunjukkan pengaruh variabel bebas yang terdiri dari gaya hidup, brand image serta pelayanan terhadap keputusan membeli Blackberry Mobile Phone pada Selular Shop Tunjungan Plaza Surabaya adalah signifikan. Hasil ini diindikasikan dengan perolehan nilai signifikansi masih dibawah a = 5 %. Tingkat perolehan koefisien determinasi sebesar 52,1% yang menunjukkan sumbangan atau kontribusi variabel gaya hidup, brand image serta pelayanan purnajual secara bersama-sama terhadap keputusan membeli Blackberry Mobile Phone pada Selular Shop Tunjungan Plaza Surabaya adalah cukup besar. Hasil pengujian secara partial menunjukkan variabel gaya hidup, brand image serta pelayanan purnajual masing-masing berpengaruh signifikan terhadap keputusan membeli Blackberry Mobile Phone pada Selular Shop Tunjungan Plaza Surabaya. Hasil ini ditunjukkan dengan perolehan tingkat signifikansi dari masing-masing variabel tersebut masih dibawah a = 5% Hasil pengujian koefisien determinasi parsial menunjukkan variabel pelayanan purnajual memiliki nilai koefisien determinasi yang tertinggi. Hal ini mengindikasikan bahwa variabel tersebut memiliki pengaruh yang dominan terhadap keputusan membeli Blackberry Mobile Phone pada Selular Shop Tunjungan Plaza Surabaya.
Kata Kunci Gaya Hidup, Brand Image, Layanan Purna Jual, Keputusan Pembelian, Pengaruh Simultan, Pengaruh Parsial, Koefisien Determinasi.
1S122106 | M-12/106 Fir p c.1 | Perpustakaan Pusat - Lantai 2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain