Text
PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MENGGUNAKAN PRODUK HARDWARE KOMPUTER PT. ASTRINDO SURYA SURABAYA
"Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh bauran pemasaran yang berupa produk, harga, promosi, tempat, people, physical evidence serta process secara simultan maupun parsial terhadap keputusan konsumen dalam menggunakan produk hardware komputer “Asus” di PT. Astrindo Surya Surabaya.
Teknik analisa yang digunakan adalah analisa regresi berganda yang tujuannya untuk menghitung besarnya koefisien regresi guna menunjukkan besarnya pengaruh variabel bauran pemasaran yang berupa produk, harga, promosi, tempat, people, physical evidence serta process secara simultan maupun parsial terhadap keputusan konsumen dalam menggunakan produk hardware komputer “Asus” di PT. Astrindo Surya Surabaya.
Hasil pengujian secara simultan menunjukkan pengaruh bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, promosi, tempat, people, physical evidence serta process secara bersama-sama terhadap keputusan konsumen adalah signifikan. Hasil ini didukung oleh perolehan R square (R2) sebesar 0,864 atau 86,4% yang berarti bahwa sumbangan atau kontribusi dari variabel bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, promosi, tempat, people, physical evidence serta process secara bersama-sama terhadap keputusan konsumen adalah sangat besar.
Hasil pengujian secara parsial seluruh variabel bauran pemasaran yang berupa produk, harga, promosi, tempat, people, physical evidence serta process berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen menggunakan hardware komputer ‘Asus” di PT Astrindo Surya Surabaya. Hal ini diindikasikan dengan perolehan thitung masing-masing variabel tersebut lebih besar dari ttabel 1,987.
Variabel yang mempunyai pengaruh paling dominan adalah variabel proses karena mempunyai koefisien korelasi partialnya paling besar yaitu sebesar 36,4 % dibandingkan variabel lainnya.
"
Kata Kunci : Bauran Pemasaran, Keputusan Konsumen, Uji Simultan, Uji Parsial, Koefisien Determinasi
1S121515 | M-12/515 Yel p c.1 | Perpustakaan Pusat - Lantai 2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain