Text
PENGARUH SALES PROMOTION DAN DIRECT MARKETING TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA MC. PLSATIK SURABAYA
"Perusahaan sebagai suatu unit kerja selalu berusaha untuk mengorganisir
segala sumber daya yang ada agar dalam aktifitasnya dapat tercapai hasil yang
maksimal, yang akhirnya diharapkan dapat meningkatkan volume penjualan.
Salah satu strategi untuk meningkatkan volume penjualan dengan melakukan
promosi.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui promosi penjualan dan
pemasaran langsung secara simultan maupun parsial berpengaruh terhadap
volume penjualan pada MC Plastik Surabaya, serta untuk mengetahui manakah
diantara promosi penjualan dan Pemasaran langsung yang berpengaruh dominan
terhadap volume penjualan pada MC Plastik Surabaya.
Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa hasil pengujian
secara simultan promosi penjualan dan pemasaran langsung mempunyai pengaruh
yang signifikan terhadap volume penjualan pada MC. Plastik Surabaya, karena
tingkat signifikan 0,018 < = 0,05. Sedangkan hasil pengujian parsial nilai sig
variabel promosi penjualan 0,021 < = 0,05 dan nilai sig variabel pemasaran
langsung 0,028 < = 0,05, sehingga kedua variabel tersebut secara parsial
berpengaruh terhadap volume penjualan pada MC Plastik Surabaya.
Variabel yang mempunyai pengaruh dominan terhadap volume penjualan
pada MC. Plastik Surabaya adalah pemasaran langsung karena mempunyai
koefisien determinasi parsialnya paling besar yaitu sebesar 0,6773.
"
Kata Kunci : "Pemasaran, promosi penjualan, Pemasaran langsung dan volume
penjualan. "
1S121524 | M-12/524 Ahm p c.1 | Perpustakaan Pusat - Lantai 2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain