Text
PENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN INSTALANSI RAWAT INAP BERSALIN DI RSU HAJI SURABAYA
"Judul penulisan skripsi yang di ambil dalam penelitian ini adalah ”Pengaruh Bauran
Pemasaran Jasa Terhadap Kepuasan Konsumen Instalansi Rawat Inap Bersalin Di RSU Haji
Surabaya”. Selanjutnya dalam menganalisis data yang diperoleh dari hasil jawaban kuisioner,
peneliti menggunakan bantuan komputer dengan menggunakan program aplikasi pengolahan
data SPSS 14.0.
Hasil Uji F (Simultan) dapat disimpulkan bahwa F
hitung
147,591 > dari F
2,20 dan
tingkat signifikan 0,000 < a = 0,05 maka faktor produk (X
1
), faktor harga (X
), faktor tempat
(X
3
), fakror Proses (X
4
), faktor orang (X
5
) dan faktor bukti fisik (X
) secara simultan
mempunyai pengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen (Y).
Hasil Uji t (Parsial) dapat disimpulkan bahwa nilai sig faktor produk (X
6
) sebesar 0,001,
nilai sig faktor harga (X
2
) sebesar 0,000, nilai sig faktor tempat (X
)sebesar 0,002,nilai sig
faktorProses (X
4
)sebesar 0,000,nilai sig faktororang (X
5
3
)sebesar 0,002,nilai sig faktorbukti fisik
(X
6
)sebesar 0,003 lebih kecil dari a sebesar 0,05, demikian faktor produk (X
), faktor harga
(X
2
), faktor tempat (X
3
), fakror Proses (X
4
), faktor orang (X
5
2
1
1
) dan faktor bukti fisik (X
) secara
parsial mempunyai pengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen (Y).
Berdasarkan pengujian secara koefisien determinasi parsial (r
2
) bahwa faktor yang
berpengaruh dominan terhadap kepuasan konsumen adalah faktor proses. Hal ini dapat dilihat
dari nilai koefisiendeterminasi parsial (r
2
) faktor proses sebesar 0,3894 (38,94%) lebih besar dari
koefisiendeterminasi parsial (r
2
) faktor lainnya.
Nilai R square (R
2
) sebesar 0,900 hal ini menunjukkan bahwa sumbangan atau kontribusi
faktor pelayanan jasa yang terdiri atasfaktor produk, faktor harga, faktor tempat, fakror Proses,
faktor orang dan faktor bukti fisik secara bersama-sama terhadap variabel terikat Y (kepuasan
konsumen) adalah sangat sebesar yaitu 90,0% sehingga nilai sisanya sebesar 10,0% dipengaruhi
faktor lain.
"
Kata Kunci : "Bauran Pemasaran, Jasa dan Kepuasan Konsumen
"
1X121523 | M-12/523 Hen p c.1 | Perpustakaan Pusat - Lantai 2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain