Text
PENGARUH PRODUK, HARGA DAN PROMOSI DALAM KEPUTUSAN PEMBELIAN LAPTOP MEREK HEWLETT PACKARD (HP) DI PT. PANCA JAYA MANUNGGAL SURABAYA
"Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis apakah terdapat pengaruh antara
produk, harga, dan promosi terhadap keputusan pembelian produk Laptop merek
Hewlett Packard. Data diperoleh berdasarkan hasil penyebaran kuesioner yang
dibagikan kepada 83 orang responden.
Analisis yang digunakan untuk mengetahui pengaruh produk, harga, dan
promosi terhadap keputusan pembelian adalah dengan menggunakan analisis
regresi linear berganda yang diuji dengan uji F dan uji t. Berdasarkan hasil uji F
diketahui bahwa nilai sig < 0,05 yaitu 0,000, maka dapat disimpulkan bahwa
keseluruhan variabel bebas produk, harga dan promosi berpengaruh simultan
terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil uji t diketahui bahwa semua
variabel produk, harga dan promosi mempunyai nilai sig < 0,05 maka dapat
disimpulkan bahwa variabel produk, harga dan promosi secara parsial
berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Dari hasil uji t dapat
disimpulkan pula bahwa variabel yang berpengaruh dominan terhadap keputusan
pembelian adalah variabel produk (X
).
PT. Panca Jaya Manunggal Surabaya sebaiknya selalu memperhatikan
1
produk, harga dan promosi, karena dari hasil penelitian terbukti bahwa produk,
harga dan promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, baik
secara simultan maupun parsial.
"
Kata Kunci : "produk, harga, promosi, dan keputusan pembelian
"
1S121528 | M-12/528 Eko p c.1 | Perpustakaan Pusat - Lantai 2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain