Text
PENGARUH PRODUK, HARGA, DAN TEMPAT TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMBELI PRODUK KARTU PRABAYAR TELKOMSEL DI CV. BUMILINDO PRAKARSA SURABAYA SELATAN
Pada penulisan skripsi ini mengambil judul Pengaruh Produk, Harga Dan Tempat Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Membeli Produk Kartu Prabayar Telkomsel Di CV.Bumilindo Prakarsa Surabaya Selatan. Sedangkan tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui variabel produk,harga dan tempat baik secara simultan maupun parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen dalam membeli kartu prabayar telkomsel di CV.Bumilindo Prakarsa Surabaya Selatan. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli kartu prabayar Telkomsel di CV.Bumilindo Prakarsa Di Surabaya Selatan dengan jumlah sampel sebanyak 70 orang.
Teknik analisa yang digunakan adalah analisa regresi berganda yang bertujuan menghitung besarnya koefisien regresi guna menunjukkan besarnya produk,harga dan tempat baik secara simultan maupun parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen dalam membeli kartu prabayar telkomsel di CV.Bumilindo Prakarsa Surabaya Selatan.
Hasil pengujian Uji F didapat Fhitung sebesar 19,930 jauh diatas Ftabel (df = 3;66) sebesar 2,744 pada tingkat signifikan 0,000. Maka pengaruh variabel bebas yang terdiri dari produk, harga, dan tempat secara bersama-sama terhadap variabel keputusan konsumen membeli kartu prabayar telkomsel Di CV.Bumilindo Prakarsa Surabaya Selatan adalah signifikan. Sedangkan tingkat koefisien determinasi simultan (Adjust R square (R2)) sebesar 0,475 atau 47,5% yang berarti bahwa sumbangan atau kontribusi dari variabel bebas yang terdiri dari produk, harga, dan tempat secara bersama-sama terhadap keputusan konsumen membeli kartu prabayar telkomsel Di CV.Bumilindo Prakarsa Surabaya Selatan adalah cukup besar. Sedangkan sisanya (100% - 47,5% = 52,5%) dipengaruhi oleh faktor lainnya.
Sedangkan hasil pengujian Uji t secara parsial adalah untuk variabel produk sebesar 2,459 lebih besar dari ttabel = 1,997 dengan sig. = 0,017 (lebih kecil dari =0,050). Sehingga produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen. Untuk variabel harga thitung sebesar 3,220 lebih besar dari ttabel = 1,997 dengan sig. = 0,002 (lebih kecil dari =0,050) Sehingga harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen. Sedangkan Untuk variabel tempat thitung sebesar 2,780 lebih besar dari ttabel = 1,997 dengan sig. = 0,007 (lebih kecil dari =0,050). Sehingga tempat berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen.
Variabel yang mempunyai pengaruh paling dominan adalah harga karena mempunyai koefisien determinasi parsialnya paling besar = 0,1354 dibandingkan variabel produk = 0,0841 dan tempat = 0,1050
Kata Kunci : Produk, Harga, Tempat, Keputusan konsumen.
1S121572 | M-12/572 Ind a c.1 | Perpustakaan Pusat - Lantai 2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain