Text
PENGARUH KEAKURATAN, TEPAT WAKTU, KEANDALAN, DAN RELEVANSI TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA SISTEM INFORMASI AKUNTANSI PADA PT.GARAM (PERSERO) SURABAYA
Intisari
Tujuan penelitian adalah untuk menganalisis dan menguji secara parsial
apakah keakuratan, tepat waktu, keandalan, dan relevansi dapat mempengaruhi
kepuasan pengguna sistem informasi akuntansi.
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan
kuantitatif dengan menitikberatkan pada pengujian hipotesis dan menghasilkan
suatu kesimpulan, dimana rancangan dalam penelitian ini merupakan penelitian
field research (studi lapangan) yang dikelompokkan dalam jenis penelitian survey
karena menyebarkan kuesioner atau angket dalam memperoleh data dan
keterangan langsung pada objek penelitian. Sedangkan populasi dalam penelitian
ini yaitu seluruh karyawan pengguna sistem informasi akuntansi pada PT Garam
(Persero) Surabaya, dengan teknik penarikan sampel yang digunakan dalam
penelitian ini adalah purposive sampling.
Berdasarkan hasil analisis dan pengujian hipotesis dapat disimpulkan
bahwa: (a) keakuratan terbukti secara signifikan berpengaruh positif terhadap
kepuasan pengguna sistem informasi akuntansi; (b) tepat waktu terbukti secara
signifikan berpengaruh positif terhadap kepuasan pengguna sistem informasi
akuntansi; (c) keandalan terbukti secara signifikan berpengaruh positif terhadap
kepuasan pengguna sistem informasi akuntansi; (d) relevansi terbukti secara
signifikan berpengaruh positif terhadap kepuasan pengguna sistem informasi
akuntansi.
Kata kunci: keakuratan, tepat waktu, keandalan, relevansi, dan sistem informasi
akuntansi.
1S132275 | A-13/275 Res p c.1 | Perpustakaan Pusat - Lantai 2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain