Text
PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT DALAM MEMBANGUN LOYALITAS PELANGGAN BISNIS (STUDI KASUS PADA CV. KARYA MANDIRI)
Intisari
Terciptanya loyalitas pelanggan disebabkan karena pelanggan merasa puas atas kerjasama dan pemberian pelayanan yang terbaik oleh perusahaan. Faktor lain yang mempengaruhi loyalitas pelanggan adalah hubungan baik yang dibangun oleh perusahaan dengan cara menjalin komunikasi yang baik dengan pelanggan. Dengan pelayanan dan komunikasi yang baik, mengakibatkan kepuasan pelanggan dan secara tidak langsung akan menciptakan loyalitas pelanggan terhadap perusahaan.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh customer relationship management terhadap loyalitas pelanggan CV. Karya Mandiri Surabaya. Responden dalam penelitian ini adalah pelanggan yang melakukan minimal 3 kali transaksi pada CV.Karya Mandiri Surabaya yang berjumlah 30 orang. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana dan uji t.
Dari hasil uji t dapat diketahui bahwa customer relationship management berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Penelitian ini berarti mendukung hipotesis yang diajukan bahwa diduga customer relationship management mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan CV. Karya Mandiri Surabaya. CV. Karya Mandiri Surabaya sebaiknya memperhatikan customer relationship management karena dari hasil penelitian terbukti customer relationship management berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan
1S142027 | M-14/027 Abd p c.1 | Perpustakaan Pusat - Lantai 2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain