Text
PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE SEBAGAI VARIABEL MODERATING
INTISARI
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendapatkan bukti secara empiris terhadap pengujian pengaruh corporate social responsibility (CSR) terhadap nilai perusahaan, pengujian pengaruh good corporate governance terhadap nilai perusahaan perusahaan dan pengujian pengaruh corporate social responsibility yang dimoderasi oleh good corporate governance terhadap nilai perusahaan.
Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis data kuantitatif,dengan populasi yang digunakan adalah seluruh perusahaan
manufaktur sektor industri barang komsumsi yang terdaftar di Bursa efek
Indonesia selama periode 3 tahun yaitu tahun 2009 sampai dengan tahun 2011.
Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling, sehingga
didapatkan sampel sebanyak 30 perusahaan manufaktur sektor industri barang komsumsi. Teknik ananlisis data yang digunakan digunakan dalam penelitian adalah analisis regresi berganda dan pengujian hipotesis dengan menggunakan SPSS versi 20. Berdasarkan hasil uji kelayakan model menunjukan bahwa model regresi yang dihasilkan baik (layak) dapat digunakan untuk analisis selanjutnya.
Berdasarkan hasil pengujian hipotesis menunjukan bahwa corporate social responsibility berpengaruh terhadap nilai perusahaan dan good corporate
governance yang diproksikan denagan kepemilikan manajerial mampu
mempengaruhi hubungan antara corporate social responsibility denagan nilai
perusahaan.
Kata Kunci: Nilai Perusahaan, Good Corporate Governance, dan Corporate
Social Responsibility
1SA150222 | A15/222 Sit p c.1 | Perpustakaan Pusat - Lantai 2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain