Text
PENGARUH PROGRAM LOYALITAS DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO BUKU GRAMEDIA TUNJUNGAN PLAZA SURABAYA
Persaingan dalam dunia bisnis yang semakin ketat menuntut para pelaku
bisnis untuk dapat menyusun strategi pemasaran yang tepat dalam
mempertahankan bisnisnya. Demikian halnya dengan Toko Buku Gramedia yang
menerapkan program loyalitas untuk menarik perhatian konsumen agar tetap
melakukan pembelian. Selain itu, kualitas produk juga merupakan faktor yang
tidak kalah pentingnya untuk diperhatikan oleh perusahaan, mengingat kualitas
produk saat ini merupakan salah satu faktor yang dipertimbangkan konsumen
untuk memutuskan membeli. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui
pengaruh program loyalitas dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian.
Jenis penelitian ini adalah penelitian kausalitas dengan menggunakan
metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan Member Toko
Buku Gramedia Tunjungan Plaza Surabaya yang berjumlah 1235 orang dengan
sampel yang diambil sebanyak 124 orang. Teknik analisa data yang digunakan
dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda.
Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh variabel
bebas Program Loyalitas terhadap variabel terikat yaitu Keputusan Pembelian.
Selain itu, hasil penelitian juga menunjukkan adanya pengaruh variabel bebas
Kualitas Produk terhadap variabel terikat yaitu Keputusan Pembelian.
1S142292 | M-14/292 Yet p c.1 | Perpustakaan Pusat - Lantai 2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain