Text
PENGARUH STRATEGI PROMOSI TERHADAPKEPUTUSAN BERKUNJUNG WISATAWAN MANCANEGARA (STUDIKASUS PADA HOUSE OF SAMPOERNA)
Tujuan dalam penelitian ini mengetahui pengaruh strategi promosi yang terdiri dari advertising, personal selling, dan public relation, terhadap keputusan wisatawan mancanegara berkunjung ke House of Sampoerna. Populasi penelitian ini adalah wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Museum House of Sampoerna Surabaya yang berjumlah 100 orang. Sedangkan teknik analisis yang digunakan adalah dengan menggunakan regresi linier berganda.
Hasil pengujian menunjukkan pengaruh advertising, public relation dan personal selling secara bersama-sama terhadap keputusan berkunjung ke Museum House of Sampoerna Surabaya adalah signifikan. Kondisi ini juga didukung dengan perolehan koefisien regresi berganda yang dihasilkan sebesar 60,3 % yang menunjukkan hubungan antara variabel bebas tersebut terhadap keputusan berkunjung ke Museum House of Sampoerna Surabaya memiliki hubungan yang erat.
Hasil pengujian secara parsial pada tingkat nyata 5% menunjukkan bahwa variabel yang digunakan dalam model penelitian tersebut masing-masing mempunyai pengaruh yang nyata terhadap keputusan berkunjung ke Museum House of Sampoerna Surabaya. Variabel advertising merupakan variabel yang mempunyai pengaruh dominan terhadap keputusan berkunjung ke Museum House of Sampoerna Surabaya.
1S142273 | M-14/273 Rie p c.1 | Perpustakaan Pusat - Lantai 2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain