Text
PENGARUH PENGUNGKAPAN CSR DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP PROFITABILITAS PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI
Isu mengenai Corporate Social Responsibility (CSR) saat ini tengah berkembang pesat. Perusahaan tidak hanya dihadapkan pada tanggung jawab yang bertujuan untuk memaksimalkan kepentingan usahanya saja, namun juga harus lebih memperhatikan lingkungan sekitarnya. CSR merupakan satu bentuk tindakan yang berangkat dari pertimbangan etis perusahaan yang diarahkan untuk meningkatkan ekonomi yang dibarengi dengan peningkatan kualitas hidup karyawan berikut keluarganya, serta sekaligus peningkatan kualitas hidup masyarakat sekitar dan masyarakat secara lebih luas. Ukuran perusahaan menunjukkan besar kecilnya perusahaan yang dapat dilihat dari tingkat penjualan, jumlah tenaga kerja atau jumlah aset yang dimiliki perusahaan. Profitabilitas menggambarkan kemampuan perusahaan mendapatkan laba melalui semua kemampuan dan sumber yang ada. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR) dan ukuran perusahaan terhadap profitabilitas.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengungkapan CSR mempunyai pengaruh yang positif terhadap profitabilitas, sedangkan ukuran perusahaan mempunyai pengaruh negatif terhadap profitabilitas.
1S142213 | A-14/213 Hen p c.1 | Perpustakaan Pusat - Lantai 2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain