Text
PENERAPAN AUDIT MANAJEMEN UNTUK MENGUKUR KINERJA SDM BAGIAN PEMASARAN PADA PT.TIGA BERLIAN MANDIRI SURABAYA
Penelitian bertujuan (1) Untuk memahami penerapan audit manajemen sumber daya manusia dalam menilai kinerja bagian pemasaran, dan (2) Untuk menganalisis hal-hal yang meningkatkan kinerja pemasaran. Teknik analisis data yang digunakan adalah deskriptif pendekatan kualitatif dengan mengumpulkan data–data yang diperlukan yang berhubungan dengan audit manajemen untuk mengukur kinerja sumber daya manusia pada PT Tiga Berlian Mandiri Surabaya.
Hasil audit manajemen sumber daya manusia menunjukkan bahwa permasalahan yang dihadapi oleh PT Tiga Berlian Mandiri Surabaya adalah penempatan pegawai tidak sesuai dengan kompetensinya dan prosedur pelatihan tidak sesuai dengan tujuan penetapan pekerjaan. Dengan adanya penempatan pegawai tidak sesuai dengan kompetensinya, sehingga kinerja sumber daya manusia tidak efektif dan efisien, selain itu prosedur pelatihan tidak sesuai dengan tujuan penetapan, sehingga terjadinya demotivasi pegawai dikarenakan pegawai tersebut tidak termotivasi untuk melakukan yang terbaik atas pekerjaannya, karena pegawai tidak mengetahui kekurangan dan kelebihan atas pekerjaan yang dikerjakan, yang dikarenakan penempatan pegawai tidak sesuai dengan bidangnya.
Berkaitan dengan audit manajemen sumber daya manusia bagian pemasaran, diharapkan pihak manajemen perusahaan mampu menganalisis dan mengambil kebijakan-kebijakan kearah perbaikan sehingga audit manajemen sumber daya manusia bagian pemasaran dapat dijadikan alat pengendalian pada bagian pemasaran sehingga akan tercapai efisiensi dan efektivitas bagian pemasaran, karena pemasaran adalah ujung tombak dalam perusahaan di dalam memasarkan produknya.
1S142186 | A-14/186 Ria p c.1 | Perpustakaan Pusat - Lantai 2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain