Text
IMPLEMENTASI REFORMASI BIROKRASI TERHADAP KINERJA PELAYANAN PERBENDAHARAAN NEGARA (KPPN) SURABAYA
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana kinerja Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Surabaya I dengan menggunakan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi Repuplik Indonesia Nomor 38 Tahun 2012 Tentang Pedoman Penilaian Kinerja Unit Pelayanan Publik sebagai tolok ukur untuk menilai tingkat kinerja, dengan komponen penilaian Visi, Misi, dan Motto Pelayanan; Standar Pelayanan dan Maklumat Pelayanan; Sistem, Mekanisme, dan Prosedur Pelayanan; Sumber Daya Manusia (SDM); Sarana dan Prasarana Pelayanan; Penanganan Pengaduan; Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM); Sistem Informasi Pelayanan Publik; Dan Produktivitas Dalam Pencapaian Target Pelayanan.
Sampel dalam penelitian ini adalah pegawai Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Surabaya I dengan jumlah responden 25 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dokumentasi, wawancara dan kuesioner. Sedangkan teknik analisis data menggunakan metode deskriptif kualitatif.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kinerja Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Surabaya I dikatakan baik/ sudah optimal karena nilai kinerja mendekati nilai maksimum penilaian sebesar 807, dimana nilai maksimum penilaian dalam pedoman penilaian kinerja unit pelayanan publik adalah 1000. Jika dipresentasekan, Kinerja Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Surabaya I sebesar 80.7%
1S142121 | A-14/121 Lai i c.1 | Perpustakaan Pusat - Lantai 2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain