Text
ANALISIS PENGARUH RETAILING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA SUPERMARKET SAKINAH SURABAYA
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Retailing Mix yang meliputi faktor keragaman produk, harga, promosi dan tempat baik secara simultan maupun parsial terhadap keputusan pembelian. Populasi yang digunaka dalam penelitian ini adalah konsumen Supermarket Sakinah Surabaya dengan teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling dan jumlah sampel yang diperoleh sebanyak 61 orang.
Hasil pengujian secara simultan menunjukkan pengaruh variabel produk, harga, promosi dan tempat secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian pada Supermarket Sakinah Surabaya adalah signifikan. Hasil ini mengindikasikan bahwa naik turunnya keputusan pembelian pada Supermarket Sakinah Surabaya ditentukan oleh seberapa baik produk, harga promosi dan tempat yang ditawarkan supermarket kepada konsumen. Kondisi ini diperkuat dengan perolehan koefisien korelasi berganda sebesar 81,7 % menunjukkan korelasi atau hubungan antara variabel tersebut secara simultan terhadap keputusan pembelian pada Supermarket Sakinah Surabaya memiliki hubungan yang erat. Hasil pengujian secara parsial menunjukkan variabel yang digunakan dalam model penelitian produk, harga, promosi, dan tempat masing-masing mempunyai pengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian pada Supermarket Sakinah Surabaya.
1S142069 | M-14/069 Gil a c.1 | Perpustakaan Pusat - Lantai 2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain