Text
PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH ATAS PERMINTAAN KREDIT PADA PT.BANK BTN
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengaruh bauran pemasaran yang terdiri dari product, price, place, promotion, people, pyshical evidence, process, customer service baik ssecara simultan terhadap keputusan nasabah atas permintaan kredit pada PT Bank BTN (Persero) Cabang Sidoarjo. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah nasabah yang pernah melakukan permintaan kredit pada PT Bank BTN (Persero) Cabang Sidoarjo dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Sedangkan teknik analisa yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan analisa regresi berganda. Hasil pengujian secara simultan menunjukkan pengaruh variabel yang digunakan model penelitian tersebut secara bersama-sama terhadap keputusan nasabah melakukan permintaan kredit pada PT Bank BTN (Persero) Cabang Ahmad Yani Sidoarjo adalah signifikan. Kondisi didukung dengan perolehan koefisien korelasi sebesar 87,0 % yang menunjukkan hubungan antara variabel bebas tersebut secara bersama-sama terhadap keputusan nasabah untuk melakukan permintaan kredit pada PT Bank BTN (Persero) Cabang Ahmad Yani Sidoarjo memiliki hubungan yang erat. Hasil pengujian secara parsial seluruh variabel bebas menunjukkan pengaruh yang signifikan terhadap terhadap keputusan nasabah untuk melakukan permintaan kredit pada PT Bank BTN (Persero) Cabang Ahmad Yani Sidoarjo. Kondisi ini diindikasikan dengan perolehan signifikansi masing-masing variabel tersebut kurang dari a=5%.
Kata Kunci : Marketing Mix, Keputusan Nasabah, Permintaan Kredit.
1S142032 | M-14/032 Ayy p c.1 | Perpustakaan Pusat - Lantai 2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain