Text
PENGARUH HARGA, PERIKLANAN, PENJUALAN LANGSUNG DAN LAYANAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MAINAN PADA PT.ARTHA ADIPERSADA
Tujuan yang akan dicapai dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pen-garuh variabel harga, periklanan, penjualan langsung dan layanan konsumen ter-hadap keputusan pembelian produk mainan di PT. Artha Adipersada.
Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda yang tujuannya untuk mengetahui seberapa besar pengaruh faktor yang digunakan dalam model penelitian yaitu harga, periklanan, penjualan lang-sung, layanan konsumen terhadap keputusan pembelian konsumen produk mainan di PT Artha Adipersada.
Hasil uji t secara parsial menunjukkan tingkat signifikansi yang diperoleh dari variabel bebas yaitu harga sebesar 4,702, periklanan 2,563, penjualan lang-sung sebesar 2,574, layanan konsumen sebesar 2,439 lebih kecil dari (a) 0,05. Hal ini menunjukkan bahwa variabel bebas secara parsial mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan untuk pengujian analisis of variance (ANOVA) nilai F sebesar 30,123 dengan tingkat signifikansi 0,000, dengan demikian model F layak untuk digunakan analisis selanjutnya. Sedangkan untuk tingkat R Square (R2) sebesar 0,559 yang berarti variabel harga, periklanan, penjualan langsung, dan layanan konsumen mampu menjelaskan va-riabel keputusan pembelian konsumen produk mainan di PT. Artha Adipersada sebesar 55,9% sedangkan sisanya 44,1% dijelaskan oleh variabel lain diluat model yang digunakan.
1S142319 | M-14/319 Ast p c.1 | Perpustakaan Pusat - Lantai 2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain