Text
PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP PROSES KEPUTUSAN KONSUMEN (STUDI PADA RESTO DAN CAFE BREAM CAR SURABAYA)
Pada saat ini, banyak perusahaan jasa boga yang menggabungkan usaha cafe dan restoran menjadi satu, agar menjangkau pasar lebih luas dan biaya operasional lebih efisien. Semakin banyaknya perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa boga ini tentu akan berdampak pada ketatnya persaingan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan konsumen. Obyek penelitian adalah konsumen yang membeli di Resto & Café Dream Car Surabaya. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan random sampling berupa, memilih sampel secara acak terhadap responden yang ditemui di Resto & Café Dream Car. Metoda yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif yang menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik analisis regresi linier berganda yang tujuannya untuk mengetahui besarnya koefisien regresi serta besarnya pengaruh variabel Produk, Harga, Promosi, Proses, Lingkungan Fisik, dan Orang. Hasil perhitungan menunjukkan bahwa nilai Fhitung sebesar 22,964 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000, sehingga Produk, Harga, Promosi, Proses, Lingkungan Fisik, dan Orang secara simultan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan konsumen pada Resto & Café Dream Car Surabaya. Pada hasil uji t (parsial) menunjukkan bahwa semua variabel bauran pemasaran berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen untuk membeli di Resto & Café Dream Car Surabaya. Adapun urutan besarnya pengaruh terhadap keputusan konsumen adalah variabel promosi sebesar 21,238, harga sebesar 12,232, orang sebesar 8,150, produk sebesar 6,520, lingkungan fisik sebesar 6,412, dan proses sebesar 5,855.
1S142320 | M-14/320 Cha p c.1 | Perpustakaan Pusat - Lantai 2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain