Text
PENGARUH KESADARAN MERK DAN ASOSIASI MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SHAMPO PANTENE DI SURABAYA
Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh variabel Kesadaran merek dan Asosiasi merek secara simultan maupun parsial terhadap keputusan Pembelian shampo Pantene di Surabaya.
Penelitian ini dilakukan dengan kriteria sampel yang ditetapkan yaitu pembeli Pantene yang ada di Surabaya minimal pengguna yang sudah pernah melakukan pembelian shampo Pantene. Sedangkan teknik pengumpulan datanya menggunakan teknik kuesioner dan wawancara.
Teknik analisa yang digunakan adalah uji instrumen penelitian berupa uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik. Uji hipotesis menggunakan uji F dan t. Untuk menganalisis data digunakan uji regresi linear berganda dan diperkuat dengan uji asumsi klasik yang berupa uji normalitas, uji mulitikolinearitas, dan uji heteroskedastisitas.
Hasil uji F yaitu Kesadaran merek dan Asosiasi merek menunjukkan bahwa kedua variabel tersebut secara bersama-sama (simultan) berpengaruh terhadap keputusan konsumen membeli shampo Pantene di Surabaya.
Hasil uji t menunjukkan bahwa variabel Kesadaran merek secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen membeli shampo Pantene, sedangkan variabel Asosiasi merek secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian shampo Pantene di Surabaya.
Dari hasil uji t menunjukkan bahwa variabel Kesadaran merek mempunyai pengaruh dominan terhadap keputusan konsumen membeli shampo Pantene di Surabaya.
1S142288 | M-14/288 Adi p c.1 | Perpustakaan Pusat - Lantai 2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain