Text
PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SOUVENIR PADA CV.CAK CUK DI SURABAYA
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas produk, desain, dan harga berpengaruh secara simultan dan parsial terhadap keputusan pembelian souvenir pada CV. CakCuk di Surabaya, serta untuk mengetahui ketiga variabel kualitas produk, desain, dan harga, variabel manakah yang berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian souvenir pada CV. CakCuk di Surabaya.
Teknis analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda yang tujuannya untuk menduga besarnya koefisien regresi yang menunjukkan besarnya pengaruh variabel bebas yang terdiri atas kualitas produk, desain, dan harga terhadap keputusan pembelian souvenir pada CV. CakCuk di Surabaya.
R square (R2) sebesar 0,537 yang berarti bahwa kontribusi dari variabel bebas kualitas produk, desain, dan harga secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian souvenir pada CV. CakCuk di Surabaya sebesar 53,7% sedangkan sisanya 46,3% dipengaruhi oleh faktor lain.
Sedangkan hasil uji t secara parsial menunjukkan bahwa variabel bebas desain dan harga mempengaruhi keputusan pembelian dengan nilai signifikan lebih kecil dari a = 0,05, sedangkan variabel bebas kualitas produk tidak mempengaruhi terhadap keputusan pembelian karena nilai signifikan lebih besar dari a = 0,05.
Hasil koefisien determinasi parsial (r2) menunjukkan bahwa variabel desain yang mempunyai pengaruh dominan, karena mempunyai koefisien determinasi parsialnya paling besar.
1S142279 | M-14/279 Yus p c.1 | Perpustakaan Pusat - Lantai 2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain