Text
PROMOTION STRATEGY DAN PERAN DINAS KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA DALAM MENINGKATKAN KUNJUNGAN WISATAWAN
Penelitian ini bertujuan mengetahui Pengaruh Strategi Promosi yang terdiri dari Advertising, Direct Marketing, Public Relation, Sales Promotion , Tugas dan Fungsi DISBUDPAR secra simultan maupun parsial terhadap meningkatnya kunjungan wisatawan di Museum Surabaya, khususnya Museum 10 November Surabaya.
Teknik analisa yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda yang bertujuan untuk menghitung besarnya koefisien regresi guna menunjukan besarnya pengaruh variabel Advertising, Direct Marketing, Public Relation, Sales Promotion, Tugas dan Fungsi DISBUDPAR secara bersama-sama maupun parsial terhadap meningkatnya kunjungan wisatawan di Museum Surabaya, khususnya Museum 10 November Surabaya.
Hasil pengujian secara simultan menunjukan bahwa variabel Advertising, Direct Marketing, Public Relation, Sales Promotion, Tugas dan Fungsi DISBUDPAR secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap meningkatnya kunjungan wisatawan di Museum Surabaya, khususnya Museum 10 November Surabaya. Sementara hasil pengujian secara parsial bahwa varaibel Advertising dan Fungsi DISBUDPAR tidak berpengaruh signifikan, sedangkan variabel Direct Marketing, Public Relation, Sales Promotion, Tugas DISBUDPAR berpengaruh signifikan tehadap meningkatnya kunjungan wisatawan di Museum Surabaya, khususnya Museum 10 November Surabaya. Variabel yang mempunyai pengaruh dominan terhadap meningkatnya kunjungan wisatawan di Museum Surabaya adalah variabel Public Relation.
1S142265 | M-14/265 Ich p c.1 | Perpustakaan Pusat - Lantai 2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain