Text
PENGARUH PRODUK, HARGA, TEMPAT DAN PROMOSI TERHADAP PERILAKU HEDONIS PADA PEMBELI SMARTPHONE SAMSUNG
Penelitian ini di latar belakangi timbulnya fenomena perilaku hedonis pada pembeli smartphone samsung. Konsumen melakukan pembelian untuk meningkatkan prestise atau gengsi dari konsumen dan pencapaian status sosial yang lebih tinggi. Fenomena ini di respon oleh perusahaan untuk mempengaruhi permintaan akan produknya melalui perangkat variabel pemasaran yaitu produk, harga, tempat dan promosi.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh produk, harga, tempat dan promosi terhadap perilaku hedonis pada pembeli smartphone Samsung di Samsung Mobile Plaza bertempat di Plaza Marina. Data yang di gunakan dalam penelitian ini adalah data primer dengan sampel yang diambil 100 orang. Sedangkan teknik analisa yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda.
Berdasarkan hasil uji F diperoleh model regresi yang di hasilkan layak, karena semua variabel independen yang digunakan secara bersama-sama dapat menjelaskan variabel dependen. Ditinjau dari keeratan hubungan antara variabel bebas terhadap variabel terikat memiliki hubungan yang tinggi. Hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa variabel bebas yang terdiri dari : produk (Prd), harga (Hrg), tempat (Tmp), serta promosi (Prm) berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku hedonis (PH) pada pembeli smartphone samsung.
1S142197 | M-14/197 Moc p c.1 | Perpustakaan Pusat - Lantai 2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain