Text
ANALISIS FAKTOR-FAKTOR KARAKTERISTIK NAMA MEREK YANG MEMPENGARUHI MINAT BELI KONSUMEN RESTORAN KOBER MIE INSTAN SURABAYA
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor karakteristik nama
merek yang berpengaruh terhadap minat beli konsumen di Restoran Kober Mie
Setan Surabaya. Sesuai dengan karakteristik populasinya, maka dalam penelitian
ini ditentukan jumlah sampel sebesar 110 orang. Penelitian ini menggunakan
pendekatan kuantitatif dengan metode survei, yaitu dengan menyebarkan
kuesioner kepada konsumen Restoran Kober Mie Setan Surabaya. Analisis
dilakukan dengan analisis faktor untuk mengetahui faktor-faktor karakteristik
nama merek yang mempengaruhi minat beli konsumen.
Dari hasil analisis faktor diketahui bahwa dari 7 indikator yang digunakan
hanya 6 faktor yang mempengaruhi minat beli dan terbagi ke dalam 3 faktor baru,
masing-masing faktor nama yang sederhana dan unik, faktor nama yang singkat
dan memberikan kepercayaan akan keunggulan dan faktor nama yang mudah
diingat dan mencerminkan rasa yang berbeda. Faktor-faktor baru yang diperoleh
dari hasil analisis tersebut berkorelasi tinggi karena angka-angkan dari tabel
component transformation matrix-nya lebih besar 0,5 (0,870; 0,711 dan 0,801).
Hal ini berarti bahwa faktor-faktor tersebut saling berhubungan antar yang satu
dengan yang lain.
1S142192 | M-14/192 Rom a c.1 | Perpustakaan Pusat - Lantai 2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain