Text
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PT.ROSALIA INDAH DI WARU SIDOARJO
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan yang berupa variabel bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan dan empati secara simultan maupun parsial terhadap kepuasan konsumen pada PT Rosalia Indah di Waru, Sidoarjo.
Responden dalam penelitian ini adalah konsumen PT Rosalia Indah di Waru, Sidoarjo. Metode penentuan sampel yang digunakan adalah metode non probability sampling. Jumlah sampel penelitian berjumlah 75 responden. Data penelitian diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner terhadap responden. Pengujian hipotesis penelitian dilakukan dengan analisis regresi linier berganda dengan alat bantu aplikasi SPSS versi 22.
Hasil pengujian menunjukan variabel bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan dan empati secara bersama-sama terhadap kepuasan konsumen PT Rosalia Indah di Waru, Sidoarjo adalah signifikan. Besarnya pengaruh variabel tersebut sebesar 77,5% yang menunjukan hubungan antara variabel tersebut secara simultan terhadap kepuasan konsumen PT Rosalia Indah di Waru, Sidoarjo memiliki hubungan yang erat.
Hasil pengujian secara parsial menunjukan masing-masing variabel fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan dan empati berpengaruh signifikan dan positif terhadap kepuasan konsumen PT Rosalia Indah di Waru, Sidoarjo. Kondisi ini diindikasikan dengan perolehan tingkat signifikansi masing-masing variabel tersebut dibawah 5%.
1S142132 | M-14/132 Dev p c.1 | Perpustakaan Pusat - Lantai 2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain