Text
PENERAPAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE DENGAN METODE SELF ASSESSMENT (STUDI PADA KANTOR POS SURABAYA 60000)
Intisari
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis tata kelola
perusahaan pada PT. Pos Indonesia (Persero) kantor wilayah Surabaya yang
beralamat di jalan Kebon Rojo no. 10 dengan menggunakan metode penilaian
mandiri (self assesment).
Paradigma yang digunakan dalam penelitian ini adalah positivistik dengan
pendekatan kualitatif yang bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang
penerapan tata kelola perusahaan yang baik dengan menggunakan metode
penilaian mandiri (self assessment) berdasarkan pedoman umum Komite Nasional
Kebijakan Governance (KNKG) dalam rangka meningkatkan nilai tambah PT.
Pos Indonesia (Persero) Kantor Pos Surabaya 60000.
Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan yang terkait dengan penerapan
tata kelola perusahaan yang baik dengan menggunakan metode penilaian mandiri,
dapat disimpulkan bahwa tata kelola perusahaan yang baik pada PT. Pos
Indonesia (Persero) wilayah Surabaya 60000 diwujudkan dalam moral Bersih,
Transparan dan Profesional (BTP) yang di terapkan pada masing-masing job
description serta peraturan maupun kebijakan yang ditentukan oleh kantor pusat.
Hasil penilaian mandiri yang dituangkan pada key performance indicator (KPI)
mencerminkan kinerja individu yang baik. Adanya keterkaitan antara karyawan
satu dan lainnya dalam menjalankan tugas untuk memberikan nilai tambah pada
perusahaan. Penilaian mandiri ini tentu saja tidak lepas dari peran penting bagian
audit dan mutu yang melakukan pengawasan serta pemberian rekomendasi saran
untuk kepentingan kesejahteraan perusahaan. Kebenaran penilaian mandiri juga
melibatkan peran karyawan berbeda unit kerja dan konsumen dalam penilaian.
Kata kunci : Tata kelola perusahaan yang baik, moral bersih, transparan dan profesional
(BTP), penilaian mandi
1S132430 | A-13/430 Ern p c.1 | Perpustakaan Pusat - Lantai 2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain